Kamis, 15 Januari 2009

umbrella

hujan . .
entah kenapa , rasa romantisme gue timbul ketika liat ujan . in fact , gue bukan orang yg amat sangat bener banget suka ama ujan . mungkin karena krisis indonesia ,, yg selalu B A N J I R ketika ujan dateng .

dan sekali lagi . ujan . ,,
gue suka ujan , tapi gue anti banjir .
mampus aje , kalo ampe ujan plus banjir dalam sikon , gue masih di sekolah !
basah , kotor , pusing , dan pasti di jalan , gue bkalan sering bilang :
' kampret , mobil ga pernah sekolah ! ' (nah lho ??)
yah , itu uda jadi kata.kata keseharian , kalo uda kecipratan ama aer comberan . resiko kalo ujan plus banjir .

entah kenapa , gue rindu ama suasana surabaya yang hot.hot ga jelas itu .
Eniwei , balik lagi ke ujan .
banyak orang berkata , mereka suka hujan . entah seperti gue , yang romantismenya muncul pas ujan ,, atau ada reason yg laen ?!
kaya pembantu gue , ' mbak imah ' yang suka banget ama ujan kalo di desanya . katanya kalo banjir , dia paling suka 'ngelangi' (dan akirnya gue tau , arti ngelangi adalah berenang)
okey , menurut dia emang nyenengin . tapi , bagi gue sama sekali enggak .
coba deh pikir , brenang dalam kebanjiran , that isn't a wonderful thing .
di teve.teve , gue sering ngeliat orang yang mengeluh meminta bantuan karna si banjir . tapi , menurut gue , mereka berlebihan . so far i know , setiap gue liat berita banjir di teve , dalam tayangan itu , pasti banyak orang yg senyum.senyum najong dan berenang dengan gaya.gaya yg menurut gue freak (yeah , gue kan pernah les renang slama dua taon , jd gue ga pernah renang dg gaya freak !).
dan kembali lagi , ujan . gue pernah denger peribahasa yg bunyinya :
pengalaman adalah guru yg berharga (mungkin kaya gtu , gue uda lupa ah).
dan kalo ampe banjir trjadi , i think that isn't the first time the flood ever did .
peribahasa yang bersangkutan pun berbunyi :
sedia umbrella sebelum raining(ladalaaa , ko campur.campur ?)
tapi , menurut gue ,, peribahasa yg sederhana itu , sering di anggap remeh .
buktinya , ketika banjir untuk pertama kali di musim hujan terulang ,, mereka ga malah pindah , eh tapi malah boker . eh salah ding , maksud gue ,, mereka tetep milih tinggal dg alasan h a r t a .
apa ini ??
apa memang harta lebih mahal daripada kotoran ? ( iyelaah )
kenapa mereka ga pindah ke ruma sodara atau yah seenggaknya tmpat yg comfortlah , untuk tinggal sementara ( ada AC , kulkas full snack , kasur empuk , teve yg gede abiss . emang hotel !) . atleast , terhindar dari banjir dan terutama penyakit ayan (nah lho ?) . iya kan , ga lucu aja pas enak.enak pindah , tiba.tiba tetangga di tempat perpindahan yg bantuin kita beres.beres , penyakit ayannya kumat . pastilah rumah jadi banjir ama aer liur dia . ih najis tralala trilili . okey , yg itu gue becanda .
eniwei , tetaplah berprinsip
'experience is an important thing to be your teacher'

Tidak ada komentar: